26/04/2016

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi yang mungkin ingin Anda coba praktekkan di rumah sebagai obat untuk mengatasi masalah jerawat. Jerawat memang menjadi penyebab utama rusaknya kulit wajah, rusak di saat jerawat tersebut muncul dan setelah jerawat hilangpun masih bisa merusak wajah, apalagi akalu bukan bopeng bekas jerawat. Pada artikel sebelumnya kami telah banyak mengulas hal seputar jerawat, cara mengatasi jerawat dengan berbagai obat alami.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan madu

Berbicara masalah jerawat memang tak akan ada habisnya, ada banyak sekali produk-produk yang sekarang beredar untuk mengatasi masalah jerawat dan juga banyak obat alami yang bisa Anda gunakan dalam pengobatan untuk menghilangkan jerawat. Nah yang akan kita bahas sekarang adalah pasta gigi. Apa benar pasta gigi bisa di jadikan obat untuk mengatasi masalah jerawat. Pasta gigi yang kita kenal sebagai obat untuk membersihkan gigi, untuk menggosok gigi yang berfungsi memutihkan dan membunuh kuman yang melekat pada gigi dan mulut.

Pasta gigi dipercaya oleh sebagian penderita jerawat bisa mengobati dan meminimalisir pembekakan pada jerawat tersebut. Hanya dengan mengoleskan pada jerawat dan membiarkan 5 sampai 10 menit jerawat bisa kering dan mengecil pembekakan yang terjadi. Namun ada sebagian juga yang beranggapan bahwa setelah memakai pasta gigi ternyata jerawat yang di derita semakin parah peradangan yang terjadi pada kulit wajah. Nah mendengar hal ini tentu timbul was-was bagi Anda yang ingin mencoba pengobatan menggunakan pasta gigi ini. Untuk itu sebelum Anda melakukan perawatan dengan pasta gigi ini, sebaiknya kita ketahui lebih jauh lagi mengenai pasta gigi itu sendiri.
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Kandungan Pada Pasta Gigi

Kandungan baking soda, hidrogen peroksida, alcohol, mentol, minyak esensial dan triclosan pada pasta gigi memang bisa mengeringkan jerawat. Namun jika hal ini di lakukan dengan cara berlebihan bisa mengakibatkan iritasi dan pada kulit wajah Anda. Ada yang bilang bahwa kandungan dalam pasta gigi tidak lebih efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Memang benar bahwa kandungan dalam pasta gigi hanya bisa membunuh dan meminimalisir pembekakan saja, tidak untuk mengatasi sepenuhnya. Nah untuk itu akan lebih baik jika Anda menggunakan perawatan dengan menggunakan produk-produk kecantikan dan bahan alami.

Pasta gigi hanya bersifat mengurangi pembekakan pada jerawat saja secara cepatm namun hal ini sangat berbahaya jika di lakukan dengan berlebihan karena bisa mengakibatkan iritasi pada kulit. Untuk itu jika Anda ingin mencoba menggunakan pasta gigi sebagai obat untuk mengatasi jerawat pada wajah, pakailah secukupnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melakukan caranya sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Diatas telah kami ulas kandungan dari pasta gigi dan kemungkinan hal yang akan terjadi jika Anda lakukan dengan cara berlebihan. Nah jika Anda ingin mencobanya di rumah lakukanlah dengan cara yang tepat. Ambil sedikit pasta gigi dan oleskan pada bagian jerawat saja, tunggu 5 samai 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Memang sangat mudah dan praktis jika ingin melakukan pengobatan dengan pasta gigi. Seperti yang kami sarankan, lakukan dengan secukupnya jangan berlebihan dan disarankan hanya untuk jerawat yang parah pembekakan saja karena umumnya memang pasta gigi bisa meminimalisir pembekakan pada jerawat.

Pada dasarnya apapun jenis jerawat yang Anda derita saat ini bisa di cegah dan di obati dengan tepat. Tapi hal tersebut tentu perlu proses dan tak jarang harus teratur untuk melakukannya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini pada teman yang lainnya dan baca juga artikel menarik lainnya di blog Awal Sehat.
Buka Komentar Disqus

0 comments