10/04/2016

20 Jenis Obat Tradisional Alami Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

20 jenis obat tradisional alami untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di bawah ini sudah terbukti dan banyak digunakan oleh penderita jerawatan. Obat tradisional alami memang banyak digunakan sebagai alternatif penyembuhan jerawat oleh penderitanya. Mengingat obat alami cukup mudah ditemukan dan murah serta tidak berdampak efek samping pada wajah penggunanya. Masalah jerawat memang menjadi masalah besar dan serius oleh kebanyakan orang, hal ini mengingat jerawat yang akan merusak penampilan penderitanya dan tak jarang akan meninggalkan bekas permanen seperti bekas luka pada wajah.

Apa itu jerawat? Macam-macam jenis jerawat itu sendiri tentu sudah kami bahas pada postingan kami sebelumnya. Pada umumnya penyebab munculnya jerawat pada wajah atau pada bagian tubuh yang lainnya disebabkan oleh hormon dan bakteri yang menempel pada kulit. Pada usia remaja jerawat sangat rentan muncul, hal ini disebabkan perubahan hormon pada usia remaja, namun terlepas dari hal tersebut, jerawat juga muncul disebabkan oleh faktor-faktor yang lainnya. Menjaga kebersihan tubuh dari kotoran adalah hal yang wajib dilakukan untuk menghindari bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat.

Tak sampai itu saja, ketika jerawat itu sembuh masalah baru yang di takutkanpun dating, yaitu bopeng bekas jerawat yang ditinggalkan. Seperti yang telah kami bahas pada postingan sebelumnya, bopeng atau bekas jerawat yang berbahaya adalah bekas jerawat batu. Ya, jika Anda salah satu penderita jerawat batu, hal yang perlu Anda khawatirkan selain jerawat tersebut adalah bekas yang akan di tinggalkan pada wajah Anda yang tak jarang meninggalkan bekas cekuangan dalam permanen yang akan merusak wajah Anda.

Pada dasarnya semua jenis jerawat perlu penanganan dan obat yang tepat agar tidak berdampak buruk pada wajah Anda. Banyak cara untuk mengatasi hal tersebut, mulai dari produk-produk medis yang ada atau memilih obat tradisional alami yang digunakan untuk mengatasi jerawat tersebut. Untuk itu jika Anda pecinta bahan-bahan alami, berikut ini telah kami rangkum obat tradisional alami untuk menghilangkan jerawatan dan bekas jerawat pada wajah Anda, yang dapat Anda praktek dan gunakan di rumah nantinya.
Obat Tradisional Alami Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat
Obat Tradisional Alami Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Tradisional Dengan 20 Jenis Obat Alami

Menghilangkan jerawat dengan obat alami tentu menjadi pilihan sebagian besar penderita jerawat. Selain mudah didapatkan obat alami juga terjangkau dan tidak berdampak efek samping pada wajah. Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cara-cara tradisional alami di bawah ini bisa Anda gunakan di rumah. Tapi yang perlu Anda ingat bahwa tak semuda membalikkan telap tangan, semua itu butuh proses, lakukan secara rutin dan teratur untuk mendaatkan hasil yang diinginkan.

1. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Kayu manis dan Madu
Kayu manis dan madu yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat patut Anda coba dirumah. Perawatan menggunakan kayu manis dan madu sendiri dengan cara mencampurkan 1 sendok kayu manis dengan 2 sendok madu. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata tunggu kurang lebih 10-15 menit hingga olesan tersebut mongering. Bilas dengan air bersih, lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang baik.

2. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu dan Susu/Yogurt
Sama halnya dengan cara pertama, menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu dan susu dapat Anda lakukan dengan cara mencampurkan 2 sendok madu dan susu. Jadikan masker pada wajah Anda, diamkan selama 15-20 menit. Bilas wajah Anda dengan air bersih, lakukan beberapa kali dalam seminggu untuk melihat hasilnya.

3. Menghilangkan Jerawat Menggunakan  Pasta Kulit Jeruk
Kandungan vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk sangat baik untuk kulit wajah sebagai peremajaan pertumbuhan sel-sel kulit baru. Cara pemakaian dalam pengobatan ini dengan cara menghaluskan kulit jerawat dan tambahkan sedikit air. Sebelum mengoles pada wajah Anda,  bersihkan terlebih dahulu wajah dengan air bersih. oles secara merata pada wajah Anda, diamkan hingga mongering, baru kemudian bilas dengan air bersih.

4. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Putih Telur
Cara ini juga terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat pada wajah, penggunaan pada putih telur ini sangat mudah. Pisahkan kuning telur dan putih telur, oleskan putih telur pada wajah Anda, diamkan hingga mengering. Bilas dengan air bersih, lakukan cara ini pada pagi hari dan menjelang tidur. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada wajah Anda.

5. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Cuka Apel
Kandungan yang terdapat pada cuka apel yang baik untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit. Cara pemakaian menggunakan cuka apel ini sangat mudah sekali, oleskan cuka apel pada wajah Anda, siamkan kurang lebih 10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih, ingat sebelum melakukan ini pastikan Anda sudah membersihkan wajah dengan air bersih untuk menghindari kotoran pada wajah. Jika Anda merasa setelah melakukan hal ini kulit Anda terasa kering, gunakan pelembab untuk membantu melembabkan dan menyegarkan kembali kulit Anda.

6. Menghilangkan Jerawat Menggunakan  Lidah Buaya
Kandungan yang terdapat pada lidah buaya tak hanya bagus untuk perawatan trambut saja, juga baik untuk perawatan kulit terutama untuk mengatasi jerawatan pada wajah Anda. Perawatan menggunakan lidah buaya ini dengan cara mengupas bersih kulit luar lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah Anda hingga merata, diamkan beberapa saat hingga mengering. Barulah kemudian bilas dengan air bersih, lakukan cara ini secara rutin pada saat pagi dan sebelum tidur.

7. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pepaya
Kandungan papain pada buah papaya sangat baik untuk mengurangi peradangan pada jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru. Perawatan menggunakan buah pepaya dapat Anda lakukan dirumah dengan cara menghaluskan buah pepaya kemudian oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya sudah di bersihkan dengan air bersih. diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih wajah Anda. Lakukan secara rutin dan teratur pada pagi dan menjelang tidur untuk meminimalisir munculnya jerawat baru.

8. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Kulit Pisang
Kulit pisang yang mempunyai kandungan lutein antioksidan yang membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan merangsang pertubuhan sel-sel kulit baru pada wajah Anda. Tentu cara ini baik Anda lakukan, perawatan menggunakan kulit pisang dengan cara menghaluskan dengan blender kulit pisang, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat hingga merata. Diamkan 20-30 menit. Setelah itu barulah bilas wajah Anda dengan air bersih, cara ini terbukti efektif untuk Anda coba dirumah. Mengingat pisang sendiri sanga mudah ditemukan di pasar.

9. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Stroberi dan Madu
Kandungan kadar asam salisilat yang terdapat pada buah stroberi dan di tambah dengan vitamin pada madu sangat cocok untuk perawatan wajah Anda yang sedang menderita jerawat. Asam pada buah stroberi yang berfungsi untuk membuka kembali pori-pori yang tesumbat akibat sel-sel kulit mati dan kemudianmenetralisir bakteri sangat cocok dalam hal ini. Anda dapat melakukan perawatan ini dengan cara mencampurkan dan menghaluskan 3 buah stroberi dan 2 sendok madu. Campur hingga merata dan kemudian oleskan pada wajah Anda, diamkan selama 20 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih.

10. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jus lemon
Mengoleskan jus lemon pada wajah yang terdapat jerawat sangat baik untuk menghilangkan dan mengobati jerawat tersebut. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah lemon sangat baik untuk perangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Jika pada saat mengoleskan jus lemon kulit terasa perih, Anda dapat mencampurkannya dengan susu atau yogurt. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

11. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Minyak Pohon Teh
Penggunaan minyak pohon teh menjadi obat alami untuk menghilangkan dan mengatasi jerawat pada wajah. Kandungan pada minyak pohon teh yang baik untuk pencegahan terjadinya infeksi pada jerawat tentu akan meminimalisir munculnya jerawat baru. Perawatan dengn menggunakan minyak pohon teh ini dapat dilakukan dengan cara mencampurkan minyak pohon teh dan air dengan perbandingan 1 : 9. 1 tetes minyak pohon teh dengan 9 tetes air, sebelumnya bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan air bersih. Oleskan campuran minyak pohon teh tersebut merata pada bagian wajah Anda menggunakan kapas atau kain lembut. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

12. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Daun Mint
Kandungan mentol yang terdapat pada daun mint yang cocok untuk meminimalisir menculnya jerawat baru dan sebagai pencegah peradangan dan rasa perih pada jerawat tersebut. Perawatan menggunakan daun mint ini dapat Anda lakukan dirumah dengan cara menghaluskan daun mint menggunakan blender kemudian oleskan sebagai masker pada wajah Anda, diamkan beberapa saat baru kemudian bersihkan atau bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dengan teratur dan rutin pada pagi dan menjelang tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

13. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Kentang
Kandungan sulfur, kalium, klorida dan fosfor pda buah kentang sangat berguna untuk mengatasi munculnya jerawat pada wajah Anda. Kandungan antioksidan yang tinggi dapat merangsang pertubuhan sel-sel kulit baru pada wajah Anda. Cara perawatan menggunakan kentang sendiri sanga mudah, parut 1 buah kentang hingga harus, kemudian oleskan atau jadikan masker pada wajah Anda. Diamkan kurang lebih 20 menit, baru kemudian bilas menggunakan air hangat.

14. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Mandi Uap
Cara menghilangkan jerawat menggunakan uap adalah cara berikutnya yang bisa Anda lakukan dirumah. Tentu cara ini sangat mudah untuk dilakukan dengan cara merebus air hingga mendidih, kemudian tuangkan air rebusan tersebut kedalam wadah besar. Biarkan hingga suhu air tidak terlalu panas, siapkan handuk dan taru di atas kepala. Letakkan posisi kepala pada atas wadah tersebut. Biarkan uap air tersebut membahasi wajah Anda, setelah Anda rasa cukup keringkan wajah Anda dengan handuk. Hal ini dapat Anda lakukan secara rutin pada saat mandi pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

15. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Masker Baking Soda (Sodium Bicarbonat)
Kandungan antideptik yang terdapat pada baking soda sangat cocok untuk melawan atau mengatasi bakteri yang menempel pada kulit. Sehingga bisa memninimalisir munculnya jerawat baru dan menyebuhkan jerawat Anda. Cara perawatan menggunkan baking soda dengan cara mencampurkan baking soda dengan air sehingga membentuk seperti pasta. Oleskan pada bagian wajah Anda yang sudah dibersihkan dengan air, diamkan kurang lebih 15-20 menit, baru kemudian bilas dengan air bersih.

16. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Oatmeal
Menggunakan Oatmeal sebagai obat alami untuk menghilangkan atau mengatasi jerawat pada wajah adalah cara berikutnya. Dapat anda lakukan dengan cara menyiapkan Oatmeal seperti biasanya, kemudian ketika masih panas, tambahkan 1 atau 2 sendok masu dan diamkan hingga dingin. Setelah dingin baru kemudian oleskan pada bagian wajah Anda secara merata, dan bilas dengan air bersih.

17. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih
Kandungan yang terdapat pada bawang putih dapat mengatasi bakteri yang menempel pada kulit dan meminimalisir peradangan pada kulit Anda. Cara pemakaian dengan mengekstrak bawang putih dan campurkan dengan 1 atau 2 sendok teh tawar. Aduk hingga merata dan kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan sesaat dan bilas lalu keringkan wajah dengan handuk.

18. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Scrub Gula
Menggunakan scrub gula sangat baik dilakukan dalam mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda. Dengan cara mencampurkan madu, gula, minyak zaitun dan air bisa menjadi obat yang mujarap dalam menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.
Cara pemakaian dapar dilakukan dengan mencapurkan 1 ½ cangkir gula merah dengan 1 ½ cangkir gula dan kemudian tambahkan 2 sendok makan garam laut dan aduk hingga merata. Jika anda ingin menambahkan kacang vanili anda bisa mengupasnya terlebih dahulu dan mencampurkannya pada campuran tersebut. Setelah semua bahan dicampur tambahkan minyak zaitun dan biarkan beberapa saat. Diamkan kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas dengan air dan keringkan dengan handuk. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

19. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Alpukat dan Madu
Alpukat dan madu juga menjadi salah satu obat alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Capa penggunaan atau perawatan dengan menggunakan alpukat dan madu sendiri dengan cara menghaluskan alpukat dan mencampurkan 2 sampai 3 sendok makan madu aduk hingga merata. Oleskan pada wajah Anda secara menyeluruh yang sebelumnya sudah dibersihkan dengan air bersih. diamkan beberapa saat, barulah kemudian membersihkannya dengan air bersih. melakukan hal ini dengan rutin dapat menghindarkan Anda dari masalah jerawat.

20. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau adalah obat alami terakhir yang dapat Anda gunakan untuk mengobati masalah jerawat pada wajah Anda teh hijau ini dapat dimanfaatkan dengan cara diminum atau dengan cara mengoleskan air rebusan pada bagian wajah Anda. Cara pemakaian dari dalam, cukup dengan merebus teh hijau dan seduh menggunakan madu. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin pada pagi hari akan berdampak baik pada kesehatan kulit Anda. Dan jika ingin melakukan perawatan dari luar cukup dengan merebus daun teh hijau dan dinginkan kemudian semprot atau oleskan dengan menggunakan kain atau kapas halus pada bagian wajah Anda. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan.

20 jenis oabt tradisoanal alami di atas jika Anda gunakan dengan ruitin danteratur tentu akan terlihat hasilnya dalam waktu kurang lebih 1 mingguan. Tergantung parah atau tidaknya peradangan jerawat pada wajah Anda. Dan biasakan sebelum melakukan perawatan dengan cara di atas membersihkan terlebih dahulu wajah Anda guna menghilangkan kotoran yang masih menempel pada wajah.

Sekian artikel tentang 20 jenis obat tradisional alami untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat pada wajah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang sedang menderita jerawatan pada wajah. Dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini pada teman yang lain, dan terus membaca artikel lainnya terkait kesehatan dan kecantikan di blog Awal Sehat.
Buka Komentar Disqus

0 comments